Sabtu, 12 Oktober 2013

(Techno) Review Smartphone MiTO A222, Kekurangan dan Kelebihan

Salam Kawan...

Postingan pertama tentang Techno kali ini.
Saya akan membahas sebuah smartphone lokal. Dimana produk ini vendor dari MiTO Mobile ..

Produk yang akan saya review adalah.
MITO A222 .. desain yang sangat mirip dengan Galaxy S3. Di buat nya smartphone ini terkesan mewah.. sesampai nya ponsel ini dapar menggunakan accesories galaxy s3.
Seperti: Flip cover (seperti gambar), JellyCase.. dll.

Nah, Bagaimana dari segi performa hardware dan lainnya.. berikut ulasan nya.

-Layar: Dari segi layar A222 Mengusung layar 4.6 inc' FWVGA dengan rasio layar 16:9 HD, Dengan kerapatan pixel lebih dari 200ppi. Dan membuat nya terlihar lembut dan tajam. Layar A222 tidak mendukung teknologi IPS. Tetapi menggunakan LED TFT. Jadi membuat nya agak pudar jika di lihat di terik matahari.

-Hardware: Di segi hardware A222 Menggunakan chip dari Broadcom yaitu rheastone 21654 . Cortex rev A9 . Sebesar 1 Ghz, Dengan bMips sebesar 1980.
Dari sego Grafik di persenjatai GPU Video Core IV HW. Dengan GPU ini, dapat menghasilkan grafik High-End . Jumlah skor fps dengan nenamark di dapatkan nya 40fps .. dan mendukung codec video hingga 1080p Full HD. (Sesuai dengan Kinerja RAM dan CPU), Dan RAM yang di tanamkan hanya 512MB pra OS 446.6 MB.

Sensor: Ponsel ini di usung 3 sensor.. yaitu G-sensor, proximity sensor, dan 3D sensor

Kamera: Kamera yang di usung hanya 3MP (Back) , Dan 0.3MP (Front). Dengan minim nya jarang fokus. Tetapi bisa di upgrade sebesar 8.0MP (Tutorial ada di grup facebook Mito a222). Perekam Video mengusung MPEG-4 VGA sayang nya hanya 15 fps. Dan panorama shoot.

Memori: Memori ROM 4GB, Free Space User 2GB

Player: Terdapat Music Player dengan Effect sound yang memukau dan bisa terinside Dolby Surround, Untuk Video bisa memutar 720p bahkan 1080p (Tergantung RAM, Dan CPU)

Game: Support game2 3D HD. Seperti Asphalt 7, Tample RUN, Minion Rush. Dll

Koneksi: QuadBand GSM/WCDMA (GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSPA+) Up to 14Mbps. WiFi (Hotspot, Direct), Bluetooth 3.0 ( Share file, Share internet), Gps support

Battery: 1300MAh Lithium Polymer

Kesimpulan saya untuk kawan semua.. smartphone lokal ini patut di coba. Dengan harga 950k kalian bisa mencoba sensasi ponsel berdimensi layak nya S3. Sangatlah murah .. dan trendis untuk ber chat2 ria.. bermain game, video call. Dll..
Dengan performa high end tetapi dengan price low seperti ini sangat lah baik untuk entry maupun low end..

(+)
- Layar Wide Screen 16:9 HD
- High CPU and GPU
- Upgaradable Camera up 8Mp
- Kaya akan koneksi
- Desain mirip S3
- Include Dolby Surround

(-)
- Ada keluhan tentang touchpad (di atasi dengan pergi ke SC mito)
- Battery hanya 1300MAh
- Fps Perekam video hanya 15 fps
- Root harus menggunakan PC dengan driver yang sesuai

Sekian review post tentang MiTO A222, Smartphone dengan desain ala Galaxy S3.. Mohon tanggapan dan saran nya kawan.. Terima Kasih Banyak.. :)

@arudo

2 komentar:

  1. gan ajarin masang bolby nya donk gan....di mito a222 nya.....

    BalasHapus